Evil Dead (2013)

evil dead 2013

Saya selalu merasa tertantang setiap kali hendak menonton film horror atau thriller. Ada perasaan seperti “Let’s see seberapa jauh film ini bisa menakut-nakuti saya”.

Dengan mengusung tagline “The most terrifying film you will ever experience”, Evil Dead sudah pasti ada di A Must To Watch List saya dong. Apalagi film ini adalah remake dari The Evil Dead arahan sutradara Spriderman Trilogy – Sam Raimi di tahun 1981. Dan di remake-nya kali ini, Evil dead disutradarai oleh sutradara baru bernama Fede Alvarez. Meskipun belum menonton versi original dari Sam Raimi, hype-nya sudah cukup membuat saya berekspektasi tinggi terhadap Evil Dead.

Film ini berkisah tentang 5 anak muda (Mia, David, Olivia, Natalie, dan Eric) yang pergi ke sebuah rumah tua di tengah hutan. Dimana perjalanan itu mereka lakukan demi membebaskan Mia dari ketergantungan narkoba. Yang mana membuat saya langsung berfikir “Mereka mau rehab apa uji nyali sih? kenapa nggak dibawa ke panti rehab aja coba?.” Kekacauan bermulai ketika salah satu dari mereka nggak sengaja membaca mantra terlarang dari Book of the Dead yang kemudian membangkitkan devil yang akhirnya membuat mereka terperangkap di hutan tersebut.

Sebagai penonton baru yang belum pernah menonton versi originalnya, premis Evil Dead memang kelewat klasik. Tapi saya juga harus mafhum karena film ini adalah remake dari The Evil Dead (1981) yang sudah melegenda. Yang mana bikin saya jadi pengen nonton versi originalnya.

most scaring scene of evil dead 2013

Tapi dari sisi gore sih cukup memuaskan lah buat para pecinta thriller. Walaupun nggak sampe bikin kita nggak doyan makan juga sih. Adegan potong memotong anggota tubuhnya cukup sukses menciptakan kengerian tersendiri saat menonton film ini. Yang kalo boleh saya bandingkan, gore-nya 11:12 lah sama Wrong Turn 4 (eh, serius ini film gore-nya sadis abis!).

Nggak ada jump scene yang ngagetin banget sih kalo buat saya karena emang itu bukan ciri khas dari film ini (the gore, it is). But the devil looks so scary, indeed. Walaupun terlihat fake karena dari awal ceritanya saja sudah terdengar klise.

So, was it succees to scare the hell out of me? Unfortunately, no. Saya cuma ngerasa jadi saksi atas kesadisan devil di film ini tanpa sempat membayangkan rasanya berada di posisi mereka. Ofcourse saya sempat merasa takut, tapi yang lebih saya rasakan justru prihatin atas kejadian sadis yang menimpa mereka.

Overall, kalo dari segi cerita sih bagi saya cukup mengecewakan ya. Sangat klise dan predictable. Walaupun tebakan ending saya sempet meleset sih. Gore-nya cukup sukses membuat saya menutup telinga pada sebuah scene, tapi tidak sampai membuat saya jijik banget dan nggak doyan makan juga sih.

So I think, “The most terrifying film you will ever experience” is just too much.

Tapi walaupun agak mengecewakan buat saya, film ini sukses bikin saya sakit lho. Haha, saya nggak yakin juga ada hubungannya sama film ini tapi persis abis nonton film ini, besoknya saya langsung sakit. Suffering from fever and crazily headache for 2 days. And all I can do was just lying on bed without doing anything which is soooooo freakin BORING. Thanks god even without TV cable, I still have LBS here (if you know what I mean). Hahaha

Dan di LBS A-Movie kemarin, saya sempet nonton film horror Korea judulnya Evil Twin. Film lama sih, nanti deh kalo ada waktu lagi saya coba ceritain disini.

PS!
Despite it all, I just watch Evil Dead from a pirate DVD. So yeaaah, maybe I got what I pay. HAHAHA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s