Me and Aira

Jadi selain sibuk ngelendot sama ibu atau papah, liburan kali ini saya juga sibuk jadi nanny-nya anak-anak komplek. Huahaha

Saya bukan tipe orang yang suka banget sama anak-anak sih sebenernya. Cuman nggak ngerti nih, anak-anak kecil di komplek pada seneng banget main di rumah saya. Dari jaman saya kecil juga gitu. Rumah saya pasti jadi favorit temen-temen buat maen-maen. Padahal ibu saya orangnya galak lho. Haha. Yaa nggak galak deh, cuma kalo ngomong nggak bisa pelan aja. Hahaha😀

DSC05274

Nah, yang ini nih yang belakangan suka banget main-main ke rumah. Namanya Aira. Pindahan baru, jadi karena saya juga jarang di rumah, kita baru kenal kemaren-kemaren ini.

Waktu pertama kenal, Aira ini saya kira anaknya pendiem. Abisnya awal kenal dia kalo ngomong aluuuuus banget. Tapi eh tapi, setelah kita main-main bareng, Aira ternyata bawel juga dong. Bahkan kadang suka nyanyi juga. Terus dia juga sering banget ngerjain saya. Jadi kita kan seringnya main-main di kamar saya. Nah, kamar saya ini adanya di lantai atas. Dia kalo main bentar terus bosen, minta balik ke bawah. Udah ke bawah baru bentar, minta ke atas lagi. Hadeh! -,-

Aira juga kadang suka minta gendong sama saya. FYI, umur dia yaa sekitar 3 tahun-an lah. Udah lumayan bikin pegel kalo digendong lama-lama. Eh, giliran saya minta gendong sama papah (btw, saya masih suka minta gendong sama papah lho kalo di rumah. Manja? biarin! haha😀 ), Aira malah protes bilang saya nggak boleh minta gendong. Hahaha, nggak ngerti deh kenapa begitu.

Tapi selain tingkah-tingkah nyebelin tadi, Aira ini anaknya penurut juga loh. Dia kalo minta makan apa-apa, pasti diabisin. Kan banyak tuh, anak kecil yang suka ngerengek minta dibeliin/dibikinin makanan ini itu, giliran udah dibeliin/dibeliin cuma dimakan dikit, terus dilepeh dan nggak diabisin. Nah kalo Aira ini, dia minta es pasti dimakan sampe esnya abis. Dibikinin mie goreng juga dimakan sampe abis. Bahkan tadi pas dia lagi makan bakso sama saya, dia nggak mau balik sebelum baksonya diabisin. Padahal ibunya udah jemput nyuruh pulang. Haha

Terus kalo saya sholat, dia suka ikutan sholat juga. Bahkan kita ngaji bareng juga. Meskipun dia ngajinya cuma Al-fatihah. Haha, pinter banget pokoknya.

Terus nih ya, Aira ini kalo lagi main di rumah saya, nggak ada yang bisa bujuk dia pulang selain ibunya. Kalo dibilangin ayahnya udah jemput di bawah, dia malah ngumpet nggak mau pulang. Dibujuk kakaknya juga gitu. Blas, nggak mau pulang. Bilangnya “ntar aja, dede Aira pulangnya kalo udah ngantuk”. Huahaha😀

Dipikir-pikir rahasianya anak-anak bisa betah di rumah saya kayaknya ada di larva, mainan, jajanan, sama keluarga saya. Aira dan anak-anak yang lain yang suka main ke rumah saya, dikasih liat kartun larva di laptop, udah yang nurut aja gitu. Makanya film larva (eh, ini pada tau kartun larva kan?) di laptop saya nggak pernah saya hapus. Terus selain nonton kartun, saya juga sering ajakin mereka main-main sama papercraft gitu. Buat anak-anak kecil, liat kertas bisa jadi bentuk yang lucu-lucu gitu kan mereka takjub. Huahaha😀 . Dulu sih, mereka baru pegang dikit papercraft saya, saya udah yang histeris aja takut papercraftnya pada rusak dimainin anak-anak. Sekarang karena nggak keurus (bahkan cuma saya kumpulin di kardus), saya malah seneng papercraft saya jadi berguna buat dimainin mereka😀.

Terus selain itu, kayaknya mereka itu betah di rumah saya karena kita selalu ada stok es Pino (semacem es kiko gitu, cuma kemasannya cup) di kulkas. Jadi kita kan ada warung kecil gitu di rumah, jadi si ibu selalu punya stok jajanan anak-anak. Jadi seneng lah mereka tinggal comot ini itu. Eh, dulu nggak ada jajanan ini itu, anak-anak juga pada suka maen ke rumah sik. Hahaha😀

Yang paling penting, keluarga kita di rumah tu yaa semuanya pada ramah-ramah sama anak kecil. Cuma adek saya yang paling kecil aja yang kadang suka gangguin anak-anak ini. Tapi yaa, tetep aja semua pada menyambut anak-anak ini dengan suka cita. Makanya mereka pada betah di rumah.

Selain Aira, dulu juga banyak anak-anak yang silih berganti suka main di rumah saya. But as always, karena udah dari jaman-jaman SMA ke belakang, saya lupa dong nama-nama mereka. Ada yang udah pindah rumah, yang udah makin gede juga banyak. Makanya mumpung saya lagi selo di rumah, Aira kebagian jatah saya tulis di blog. Selamat ya Airaa, karena kamu yang masuk blog, kamu bakalan keinget terus sampe nanti-nanti😀

2 thoughts on “Me and Aira

  1. saya dulu waktu SMA juga gitu..Alm Ibu suka bawa anak atau cucu temannya ke rumah. jadinya yah kami akrab kayak adik kakak..walaupun setelah aku merantau kuliah dan skrg sudah berkeluarga, kalau pulang kampung saya lupa mereka juga ngak kenal saya haha..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s