Graduation Drama

graduationSemalem salah satu temen saya bilang, “Kamu bakal ngerasa 3 tahunmu di kampus itu sia-sia kalo liat temen-temenmu lulus duluan”. Tapi saya tipe orang yang percaya kalo orang yang wisuda cepet itu either dia tipe ambisius atau memang bener-bener jenius. Karena saya bukan dua-duanya, saya percaya kalo mereka-mereka ini lulus duluan saya nggak akan ngerasa miris.

Tapi hari ini saya ketemu seorang temen seangkatan yang cerita kalo dia udah mau wisuda tahun ini. Dia cuma tinggal ngelarin salah satu mata kuliah yang nilai dia masih kurang. Nah lo!

Akhirnya apa yang semalem saya bilang pun terbantah cuma dalam waktu sehari. Saya nyengir, ternyata selama ini saya terlalu naif.

Yang saya tau, temen saya tadi itu orangnya sama sekali nggak ambisius di perkuliahan. Disebut pinter banget juga nggak sih, standar aja.  Jadi nggak ada sama sekali bayangan di benak saya kalo dia bakalan ngelarin kuliahnya cepet-cepet kayak sekarang ini. Saya jadi mikir “what the hell are you doing during this time sih Ki?”

Sure, saya sempet nyesel nggak bisa manfaatin waktu sebaik orang lain. Tapi setelah dipikir, I have my own pleasure kok. Disaat temen-temen saya lagi berjuang ngelarin kuliahnya cepet-cepet saya juga bukannya cuma diem. Sekarang mungkin udah terlambat buat bikin orang tua saya bangga karena anaknya lulus kurang dari 4 tahun. But we take our own way lah. Saya sadar lulus cepet bukan satu-satunya jalan buat bikin orang tua saya bangga.

Itu semua kembali ke diri kita masing-masing. Back to my life-time principle kalo hidup saya di dunia ini kan buat seek for happiness. Jadi kalo buat orang lain lulus cepet itu bikin mereka seneng, ya biarlah mereka ngejar kebahagiaan mereka sendiri. Free your mind from jealousy, and let them chase their own happiness. Universe will help you back to chase your own dreams.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s