5 e-book inspiratif yang harus kalian baca akhir pekan nanti

kindleBaru-baru ini setelah memasuki semester 7 perkuliahan, saya melakukan beberapa perubahan kebiasaan karena memiliki waktu luang yang lebih panjang. Dan salah satunya adalah kebiasaan membaca.

Biasanya saya hanya rutin membaca beberapa artikel menarik yang saya simpan di aplikasi Pocket (my most favorite app ever!). Namun dengan lebih banyaknya waktu luang yang saya miliki di semester ini (how awesome is that!), saya jadi memiliki lebih banyak waktu untuk membaca berbagai e-book menarik yang banyak menginspirasi saya. 5 diantaranya adalah yang akan saya bagikan berikut ini:

It’s not technology we should be afraid of. It’s a life where we’re always connected, always interrupted, always distracted, always bombarded with information and request. It’s a life where we have no time to create, or connect with real people. — Leo Babauta

E-book yang sangat saya rekomendasikan jika keseharian kalian berkaitan erat dengan teknologi. Era digital sekarang ini membuat kita lantas bagaikan kebanjiran informasi yang menuntut untuk dikonsumsi. Fokus, menjadi tantangan tersendiri ditengah arus informasi digital seperti sekarang ini. Ohya, e-book ini mungkin akan sangat bermanfaat bagi para pengidap Nomophobia yang ingin menyembuhkan ketergantungannya pada gadget. Leo akan membantu kalian mengidentifikasi pemicu ketergantungan tersebut, serta memberikan beberapa solusi untuk mengatasi ketakutan akan ketinggalan informasi atau berbagai kesempatan saat kalian berpisah dari gadget kesayangan.

Atau jika sedang tertarik untuk meminimalisir berbagai hal di kehidupan kalian seperti yang saya tuliskan disini, Leo juga memberikan beberapa kiat meminimalisir hal-hal yang akan berpengaruh ke produktivitas kita. E-book ini akan sangat bermanfaat jika kalian adalah tipe maker yang bersusah payah mengatur waktunya untuk berkarya. One of my life-changing e-books. (:

Another highly recommended e-book. Yang ini sebenarnya sudah lama saya baca. Isinya tentang bagaimana membentuk kebiasaan baru untuk membentuk kehidupan yang lebih baik. Memulai kebiasaan baru bukanlah hal yang mudah. Namun James memberikan berbagai kiat yang bisa membantu kita memulai sendiri kebiasaan baru yang kita inginkan dengan lebih mudah.

Lewat buku inilah saya tahu bahwa goal dan deadline itu percuma jika kita tidak melakukan action melalui kebiasaan yang kita lakukan setiap hari. Juga konsep 3 R’s of Habit Change yang luar biasa menginspirasi. Buku inilah alasan saya mengidolakan James Clear sampai sekarang. Another life-changing ebook for me. (:

Ebook yang akan sangat bermanfaat jika kalian ingin menemukan apa yang benar-benar kalian inginkan di kehidupan ini. Danielle mengulasnya dengan gaya seorang filsuf. It was beautifully written sehingga kita harus benar-benar meresapinya untuk bisa menemukan arah setelah membaca “peta” ini.

Saya sendiri sebenarnya belum menyelesaikan e-book ini. Butuh lebih banyak konsentrasi untuk membaca karya seorang Danielle Laporte. Tapi jika kalian tertarik untuk mendapatkan beberapa inspirasi menarik lainnya dari Danielle, #Truthbombs nya saja sudah cukup menginspirasi. Kalian juga bisa membaca banyak artikel menarik di situsnya.

Lagi-lagi jika kalian adalah tipe maker, maka setelah menentukan fokus melalui e-book Leo Babauta kalian juga akan membutuhkan kreativitas. Dan e-book ini tepat sekali untuk kalian baca. Disini James Clear berbagi berbagai kisah inspiratif yang berhubungan dengan kreativitas dari beberapa tokoh inspiratif lainnya. Dia juga memberikan berbagai kiat untuk terus berkarya meskipun sibuk ataupun memiliki keterbatasan lain.

Sebuah kisah menarik tentang bagaimana seorang pemuda hidup dari kreatifitasnya. Jason Surfapp sempat dijuluki sebagai T-shirt guy karena bisnis uniknya I Wear Your Shirt. Nama belakangnya yang sekarang bahkan ia peroleh setelah melelang nama belakangnya lewat sebuah proyek, BuyMyLastName. One of the most creative guy I’ve ever known.


Dari 5 e-book tersebut beberapa diantaranya bisa kalian unduh secara cuma-cuma dan beberapa ada pula yang menyediakan versi berbayar. Tapi untuk versi yang versi berbayar, kebanyakan sudah menyediakan versi preview yang bisa kalian unduh secara gratis kok. Silakan membeli atau mengunduh dan jangan lupa luangkan waktu untuk membacanya juga ya!

Ohya, jika kalian punya rekomendasi e-book lain yang menarik, saya akan senang sekali mendengar rekomendasi dari kalian. Jika kalian mau berbagi, mention saya lewat twitter ya! (:

Selamat membaca dan jangan lupa sebarkan ilmunya ke teman-temanmu yang lain! (:

 

2 thoughts on “5 e-book inspiratif yang harus kalian baca akhir pekan nanti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s